Mengenal BLOGdetik

19 Oct 2012

Persinggahan pertama di hari pertama di BLOGdetik(.)com adalah, tentu saja, BLOGdetik(.)com. Sebuah blogging service yang mengajak Anda untuk membangun citra diri (sebagai blogger?) yang dalam bahasa Inggris-nya disebutkan Blog Detik | Building Your Personal Brand. Kedengaran hebat bukan? Ah, mungkin saja tidak. Apalagi jika membuat blog di BLOGdetik(.)com untuk membangun link. Ya, tidak ada salahnya. Suka-suka sajalah.

Secara teknis berdasarkan data dari Network Solutions, domain BLOGdetik(.)com terdaftar dengan keterangan sebagai berikut:
Siberkom, PT. Agranet Multicitra
sarwani@detik.com
Aldevco Octagon Building lt 2
Jl. Warung Jati Barat Raya 75
Jakarta, DKI Jakarta 12740
IN
Phone: +62 21 7941177
Fax: +62 21 7941176

Logo BLOGdetik(.)com.

theavonturirblogdetikcom-logoblogdetik

Laman depan BLOGdetik(.)com. (Per 19 Oktober 2012)

theavonturirblogdetikcom-lamandepanblogdetik

Untuk membangun hubungan yang baik dengan usernya, BLOGdetik(.)com juga dapat dijangkau dengan akun facebook dan twitter.

Entah sudah berapa banyak yang menikmati layanan gratis dari BLOGdetik(.)com yang pasti tidak hanya layanan blogging tetapi juga layanan sosial karena BLOGdetik(.)com memberikan kesempatan bagi user-nya untuk tampil di laman depan jika secara postingnya dinilai berkualitas dan layak tampil. Bahkan jika Anda melihat navigasi BLOGdetik(.)com disitu terdapat BLOG STAR, menurutku itu salah satu cara BLOGdetik(.)com untuk mengapresiasi user-nya.

Aku tidak akan menunjukkan cara membuat blog di BLOGdetik(.)com karena sudah banyak yang mengungkapnya, baik dengan cara sederhana atau yang lebay (mungkin biar tampil di laman depan). Pilihlah panduan tersebut menurut hari nurani Anda.

Ada hal lain yang menarik, yaitu di kata kunci (keyword) BLOGdetik(.)com dipasang blog artis (lengkapnya blogdetik, blog artis, detikblog, detikcom community). Entahlah kenapa ‘blog artis’ dipilih menjadi salah satu kata kunci (keyword). Semoga saja blog ini menjadi Blog tentang orang-orang inspiratif, buku dan film dan tempat2 menarik.

OK, hanya itu saja yang bisa aku uraikan mengenai BLOGdetik(.)com. Bagi yang kurang puas, silakan ‘gali’ sendiri.

Kini saatnya merapikan diri dan melanjutkan perjalananku di belantara BLOGdetik(.)com.


TAGS Mengenal BLOGdetik Komunitas


-

Author

Follow Me

Search

Recent Post